Rabu, 25 Juli 2018

DIY PENGUSIR JERAWAT DARI AIR REBUSAN DAUN JAMBU BIJI DAN TEH

Hallo!

Sebenarnya aku sudah lama punya blog ini tapi ya gitu nggak sempet keurus, sama alasan yang utama nggak punya ide mau diisi apa. Setelah aku pikir-pikir kenapa kalau nggak aku isi aja sama hal-hal yang random ya jadi makhlumi kalau isinya campur aduk, tapi mungkin lebih banyak tentang seputar review-review tentang skin care. Semua orang pasti pernah yang ngalamin masalah sama yang namanya jerawat. Iya jerawat bisa menyerang siapa saja dan bisa membuat tingkat kepedean seseorang turun drastis. Jerawat itu sendiri adalah masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Meski jerawat dapat dialami oleh siapa saja, namun sebagian besar kasus jerawat terjadi di masa puber, yaitu pada remaja berusia 10-13 tahun, dan semakin buruk pada orang dengan kulit berminyak.
Jerawat pada remaja umumnya akan hilang dengan sendirinya pada awal usia 20 tahun. Namun pada sebagian kasus, masih ada yang mengalami masalah jerawat hingga usia 30 tahun, terutama wanita. Jerawat dapat tumbuh hampir di seluruh bagian tubuh, namun umumnya jerawat muncul di wajah, leher, bahu, dada, dan punggung. Gejalanya adalah munculnya bintik (komedo) yang berwarna hitam atau putih. Komedo hitam adalah bintik berwarna hitam yang muncul di permukaan kulit. Bintik hitam tersebut bukan berasal dari kotoran, namun karena terpapar dengan oksigen di udara. Sedangkan komedo putih terletak di bawah permukaan kulit, dan memiliki tekstur yang lebih keras. Selain komedo hitam dan komedo putih, ada pula bentuk jerawat yang diperparah oleh peradangan, di antaranya:


1.  Pustula yaitu benjolan kecil yang di ujungnya terdapat nanah.
2.  Papula yaitu benjolan kecil kemerahan yang biasanya menyakitkan.
3. Nodul yaitu benjolan keras yang terbentuk di bawah permukaan kulit, kadang terasa menyakitkan.

4. Kista yaitu benjolan besar berisi nanah yang terasa menyakitkan juga terbentuk di bawah   permukaan kulit.

        Sebenarnya kunci utamanya itu kita selalu mejaga kebersihan wajah jangan malas membersihkan wajah setelah dari luar ruangan ataupun setelah memakai make up. Berhubung beberapa bulan ke belakang aku itu terserang yang namanya jerawat yang bisa dikatakan parah sampai-sampai aku nggak pede kemana-mana. Aku mau berbagi pengalaman nih mengatasi jerawat dengan bahan-bahan alami yang mudah sekaligus aman tentunya. Selain menggunakan bahan alami ini aku juga barengain pakai Benzolac CL yang pastinya udah pada tahu lah dimana carinya.
DIY ini terpikirkan dari baca-baca referensi di internet cara mengatasi jerawat dengan bahan alami. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat gampang ditemukan di sekitar rumah antara lain:
1. Daun jambu biji yang masih muda
2. Teh melati
3. Air
Cara Membuat: 
  1. Cuci daun jambu biji hingga bersih, hancurkan bisa diremas  dengan tangan sampai kecil.
  2. Rebus air masukkan teh dan daun jambu biji rebus hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih dinginkan, masih belum bisa dipakai buat cuci muka tunggu 2 hari baru bisa digunakan, agar lebih awet bisa dimasukkan dalam kulkas. Bisa awet sampai seminggu
Cara Pakai:

Untuk cara pakai mudah banget tinggal pakai buat cuci muka atau kalau dipakai buat masker juga bisa tinggal ambil kapas basahi dengan air rebusan tadi trus templok templokin ke wajah. Insyaalah jerawat sedikit demi sedikit berkurang. Ingat ya kunci ngelawan jerawat itu adalah rajin-rajin menjaga kebersihan wajah minimal usahakan cuci wajah 2x sehari sama jangan lupa selalu berdoa.


Sekian tips DIY dariku semoga bermanfaat.

Selamat Mencoba


Share:

0 komentar:

Posting Komentar